Home » » L Arc en Ciel Jadi Inspirasi Musisi Indonesia

L Arc en Ciel Jadi Inspirasi Musisi Indonesia


Setiap musisi pasti memiliki sumber inspirasi atau heroes masing-masing yang mempengaruhi karya mereka. Begitu juga dengan Takaeda, vokalis dari band Drive. Ditemui oleh tim KapanLagi.com® pada konser perdana L Arc en Ciel yang dipromotori oleh Marygops Studios, Takaeda pun mengaku sengaja
mengosongkan jadwalnya untuk menonton penampilan live dari band asal Jepang ini.

Dengan tekad yang bulat, Takaeda membeli tiket konser L Arc en Ciel karena ia memang sudah menyukai band ini sejak duduk di bangku SMP, "Gua dengerin lagu-lagu L Arc en Ciel dari SMP dan mereka sempat jadi influence gua banget saat gua berkarya di band gua sebelum Drive. That's why gua sengaja menonton mereka," ucapnya.

Lagu dari L Arc en Ciel yang mampu membuat Takaeda bersenandung adalah Stay Away dan The Fourth Avenue Cafe. Seperti sebagian besar penonton, ia pun setuju bahwa konser semalam merupakan sebuah paket hiburan yang komplit, "Lighting yang bagus, panggung yang megah dan multimedia yang canggih merupakan kombinasi maut dari konser ini," ujar Takaeda.

Untuk seorang musisi, menonton konser bukan hanya untuk sekedar hiburan saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai pelajaran. Gimmick yang unik yang dilakukan oleh personil L Arc en Ciel mampu menjadi inspirasi baru Takaeda dalam memperkaya stage act-nya.

"Cara L Arc en Ciel yang mencoba mendalam kebudayaan kita menurut gua personal, sangat mengesankan. Next time, gua juga harus belajar bahasa lokal kalau manggung di luar kota, biar penonton juga merasa dekat dengan band gua," tambah Takaeda.

0 komentar:

My Post

Memuat...