Home » » Sejarah Desa Kumogakure

Sejarah Desa Kumogakure



Kumogakure (雲隠れ の 里, Kumogakure no Sato; Secara harfiah berarti “Village Hidden in the Clouds”) adalah Village Hidden of the Land of Lightning. Sebagai salah satu dari lima Desa Ninja Besar, Kumogakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Raikage. Ada empat Raikage, yang paling terakhir adalah A. Penggunaan teknik pelepasan petir dan pedang ninja tampaknya umum dari desa ini.

Desa ini terletak di serangkaian pegunungan tinggi, dan secara harfiah tersembunyi di awan. Raikage bekerja dalam sebuah struktur biru besar yang dibangun diatas gunung tertinggi.

Selama Perang Dunia Pertama Shinobi, Kumogakure mencoba untuk membentuk aliansi dengan Konohagakure. Selama acara perjanjian damai antara Raikage Kedua dan Hokage Kedua, Emas dan Perak Bersaudara melancarkan kudeta. Hokage terluka parah dan Emas-Perak Bersaudara menjadi penjahat yang paling dibenci dalam sejarah Kumogakure itu. Tidak jelas apa yang terjadi setelah kudeta gagal, tetapi sekelompok ninja Kumogakure dikenal sebagai Angkatan Kinkaku bertanggung jawab atas kematian Hokage Kedua. Perang Shinobi Pertama berakhir dengan perjanjian gencatan senjata, tetapi hanya semua Lima Negara Besar yang telah rusak parah.

Selama pemerintahan Raikage Ketiga, sekitar 30 tahun sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat, desa diganggu oleh serangan mengamuk Ekor Delapan, karena jinchuuriki-nya tidak mampu mengendalikan kekuatannya. Tim utama Raikage Ketiga khusus untuk memerangi dan kembali menyegel Ekor Delapan dalam Kohaku no Jōhei. Banyak shinobi yang berpartisipasi kehilangan nyawa mereka. Karena mereka tidak bisa membuangnya seperti pencegahan perang yang berharga, desa terpaksa mencari jinchūriki yang lebih cocok. Pada waktu desa akan datang untuk memilih Killer Bee sebagai jinchuuriki binatang itu, dan Rampage Ekor Delapan ‘dibawa untuk mencapai tujuan.

Kumogakure memiliki dua binatang berekor yang dimilikinya: Ekor Dua, yang disegel di dalam Yugito Nii, dan Ekor Delapan, yang disegel di dalam Killer Bee. Keduanya sangat ahli dengan binatang berekor mereka, begitu banyak sehingga Bee dianggap sebagai salah satu hanya empat ninja yang benar-benar dapat mengontrol binatang berekor. Karena Yugito Nii berpotensi dalam militer dan B berpose, nilai keduanya sangat baik untuk Kumogakure.

Meskipun pada saat masa damai, Kumogakure belum demiliterisasi dan pada kenyataannya selalu berusaha untuk memiliki keunggulan di desa-desa ninja lainnya, bahkan akan sejauh ini sebagai seorang ninja penculikan dengan kemampuan khusus (seperti Uzumaki Kushina). Sembilan tahun sebelum dimulainya seri, setelah akhir dari suatu konflik antara Kumogakure dan Konohagakure, desa-desa memutuskan untuk secara resmi mengakhiri pertempuran konstan mereka. Seorang Ketua Ninja dikirim ke Konoha untuk menandatangani perjanjian damai. Sementara ada Ketua Ninja mencoba untuk menculik Hinata Hyuga sehingga untuk mendapatkan byakugan. Dia dibunuh oleh ayahnya, Hiashi, tapi Kumogakure, mengaku tidak memiliki pengetahuan tentang motif Ketua Ninja, menuntut tubuh Hiashi di kompensasi. Mereka menerima tubuh saudara kembar Hiashi itu, Hizashi, sebaliknya, yang dikutuk segel penyegelan Hizashi pada byakugan nya saat kematiannya. Untuk saat ini, tidak ada desa lain telah terbukti telah membuat begitu banyak upaya untuk mencuri teknik lainnya. Tsuchikage Ketiga bahkan menyatakan bahwa selama jangka waktu ketika lima negara telah damai, Kumogakure adalah negara yang tak kenal lelah dalam usaha mereka untuk mengumpulkan kekuasaan dan teknik, suatu tindakan yang menyatakan orang lain diprovokasi untuk mempekerjakan Akatsuki.

Setelah Akatsuki menangkap Yugito Nii dan nampaknya berusaha untuk menangkap Killer Bee , Raikage begitu marah dengan kehilangan keduanya bahwa ia mengadakan Pertemuan Lima Kage untuk berurusan dengan organisasi kriminal. Pada pertemuan tersebut, suara Raikage atas ketidak percayaannya untuk desa-desa lain, mengklaim bahwa hanya Kumogakure yang pernah mempekerjakan Akatsuki atau memiliki perwakilan Akatsuki.

Untuk alasan ini, ketika Aliansi shinobi terbentuk, Raikage dipilih oleh Mifune untuk memimpin desa-desa lain dalam memerangi Akatsuki selama Perang Dunia Shinobi Keempat. Seiring dengan fakta bahwa Kumogakure adalah yang terkuat dari lima desa, Kumogakure memiliki pengaruh yang besar. Desa-desa ninja lainnya setuju untuk membiarkan Bee (yang hanya pura-pura ditangkap) dan Naruto Uzumaki terlindung dari Akatsuki oleh Kumogakure, namun mereka tidak menyadari bahwa Kisame Hoshigaki memalsukan kematiannya sendiri di tangan Killer Bee dan Raikage Keempat, dan dia telah memata-matai mereka dalam rapat desa ‘tentang strategi militer sementara bersembunyi di dalam Samehada yang datang dengan Bee. Desa tersebut juga telah menyediakan lokasi yang aman untuk menyembunyikan Bee dan Uzumaki Naruto dari Akatsuki.

Kumogakure kemudian menjadi lokasi dimana Aliansi akan mengumpulkan pasukan mereka untuk pertempuran. Pemukiman seluruh militer sekarang di dasar salah satu gunung yang diselenggarakan di sebuah perkemahan besar yang penuh dengan shinobi dari semua lima negara besar, serta para samurai dari Negeri Besi.

Yang kedua memberikan ukuran fanbook Kumogakure jumlah penduduk tiga dari lima bintang, kekuatan militer empat dari lima bintang, dan kekuatan ekonomi lima dari lima bintang. Ini memiliki total tertinggi dari lima desa shinobi utama, memiliki kekuatan ekonomi terbesar dan hanya disaingi dalam kekuatan militer oleh Iwagakure.
Beberapa shinobi desa memiliki nama yang berdasarkan huruf-huruf Romawi, seperti “A (Raikage Keempat)”, “B (Killer Bee)” dan “C (Shee)” misalnya.
Juga, beberapa shinobi yang memiliki nama berdasarkan kata sifat yang mencerminkan kepribadian mereka, termasuk Omoi (berpikir), Samui (dingin), dan Darui (membosankan) misalnya.
Selain itu, beberapa shinobi memiliki tato kanji di atas pundak mereka yang mencerminkan beberapa karakteristik individu seperti, nama teknik atau segel, termasuk Darui, Kinkaku dan Bee misalnya.
Dalam kehidupan nyata, sekolah Kumogakure adalah sekolah ninjutsu yang sudah dimulai sejak abad keenam belas.
Beberapa teknik desa memiliki pelesetan menjadi nama Inggris yang telah diberikan kanji yang agak sesuai dengan lafal Jepang.


0 komentar:

My Post

Memuat...