Home » » Informasi Klan Senju

Informasi Klan Senju



(千手一族, Senju Ichizoku; Secara harfiah berarti "klan Senju")

Nama Lain:
"Klan dengan seribu keterampilan" ("千の手を持つ一族", "Sen no te o motsu ichizoku")
Klan Senju Dari hutan (森の千手一族?, Mori no Ichizoku Senju)

Debut: Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan movieAsal: Konohagakure
Kekkei Genkai: Mokuton

Anggota yg diketahui:
- Hashirama senju
- Tobirama Senju
- Tōka Senju
- Tsunade
- Nawaki

Klan Senju (千手一族, Senju Ichizoku) adalah sekelompok shinobi yang dianggap sebagai klan terkuat di dunia ninja selama era perang sebelum berdirinya desa ninja tersembunyi. Bersama dengan rival mereka, klan Uchiha, klan ini mendirikan desa ninja tersembunyi pertama bernama Konohagakure. Mereka juga adalah saudara jauh dari klan Uzumaki.

Sejarah
Klan Senju adalah keturunan dari anak kedua rikudo sennin yang lahir dengan "tubuh" sang Sennin, ia mewarisi kekuatan dan energi fisik ayahnya, dan percaya bahwa cinta adalah kunci menciptakan perdamaian dunia. Sang sennin pun memilih pemikiran anak keduanya ketimbang anak pertamanya, yang percaya bahwa kekuatan adalah kunci untuk menemukan kedamaian sejati. Oleh karena itu, sebelum kematiannya sang sennin memilih anak keduannya menjadi penerusnya.

Sang kakak, yg sangat dengki dan dipenuhi kebencian karena telah ditolak menjadi pewaris sang ayah dan menyerang adiknya sendiri. Klan Uchiha sendiri akan turun dari sang kakak, sehingga persaingan selama berabad-abad antara Senju dan Uchiha memang sudah ditakdirkan.

Klan Senju mendapatkan ketenaran di era sebelum berdirinya desa tersembunyi. Dimana klan lain hanya fokus untuk menguasai satu keterampilan khusus, Senju adalah master dari semua keterampilan, mulai dari ninjutsu, taijutsu, dan genjutsu. Karena itulah, mereka dijuluki "klan dengan seribu keterampilan" ("千の手を持つ一族", "Sen no te o motsu ichizoku"), yang memberi mereka nama Senju (千手, "seribu keterampilan "," seribu tangan "). Anggota paling terkenal dari klan ini adalah pemimpin mereka, Hashirama Senju. Ini karena kemampuan unik-nya yaitu elemen kayu hingga klan ini mendapat julukan klan Senju dari hutan (森の千手一族, Mori no Ichizoku Senju). Elemen Kayu ini, dan kemampuannya untuk mengendalikan Bijuu, membuatnya menjadi shinobi terkuat di masanya.

Klan Senju memang dianggap sebagai klan terkuat di dunia shinobi, tapi ada satu klan yang mampu setara dgn mereka yaitu klan Uchiha. Setiap kali suatu negara menyewa Senju, musuh mereka akan menyewa Uchiha, dan sebaliknya. Hal ini menyebabkan persaingan antara dua klan ini, bahkan juga antara para pemimpin klan tsb, Hashirama dan Madara Uchiha.

Namun, karena dunia penuh dgn pertumpahan darah, Hashirama menginginkan perdamaian. Tekad ini Dikenal dgn sebutan "Tekad Api" (火の意志, "Hi no Ishi"), keyakinan ini membuat klan Senju mengajukan gencatan senjata kepada klan Uchiha. Karena lelah bertarung terus, dan dibujuk oleh karisma besar Hashirama dan keterampilannya dalam negosiasi, Uchiha menerimanya, hal ini mengakhiri pertumpahan darah antar mereka. Hanya Madara yg tidak setuju dgn gencatan senjata ini, ia percaya suatu hari nanti Senju akan menghancurkan klan Uchiha. Tapi Dia terpaksa untuk menerima, tapi penghinaan itu tidak akan berakhir disini.

Beberapa waktu setelah aliansi antara Senju dan Uchiha ditandatangani, Negara Api mempekerjakan mereka untuk menstabilkan perbatasannya, dan kedua klan ini menciptakan pemukiman yang permanen di dalam negara api. Dengan demikian, Konohagakure resmi didirikan, dan dengan itu, terciptalah sistem satu Desa ninja tersembunyi per negara. Setelah sistem ini di adopsi di seluruh dunia, kekerasan konstan berhenti, dan cita-cita damai Hashirama mulai menjadi kenyataan. Tapi setelah Hashirama terpilih menjadi Hokage Pertama, Madara merasa itu penghinaan dan membuatnya memutuskan untuk meninggalkan desa itu, namun akhirnya ia kembali untuk menyerang desa ini.

Bertahun-tahun, Senju mempertahankan kepemimpinan mereka atas Konoha, dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Setelah kematian Hokage Pertama, adiknya, Tobirama Senju menjadi Hokage Kedua. Meskipun Hiruzen Sarutobi, yang akan menjadi Hokage Ketiga setelah kematian hokage kedua bukan berasal dari klan senju tapi dia adalah murid hokage Pertama dan Kedua. Penggantinya, Minato Namikaze, adalah murid dari Jiraiya, yang adalah merupakan murid dari hokage Ketiga. Tsunade, Hokage Kelima, tidak hanya murid hokage Ketiga, tetapi ia juga cucu hokage pertama. mereka semua menganut Tekad Api.

Tidak diketahui apakah klan Senju masih ada atau tidak karena tidak ada orang yang dikenal dengan nama Senju yg masih hidup, meskipun Hokage Kelima, Tsunade, mungkin memiliki nama keluarga Senju. Hal yg sangat mungkin adalah klan Senju dibubarkan dan menjadi klan yang lebih kecil dan keluarga2, terutama karena mereka tidak pernah memiliki sifat-sifat khusus tertentu atau teknik seperti klan Uchiha atau Hyuga yang dapat digunakan untuk dengan mudah mengidentifikasi mereka. Tekad mereka sampai saat ini tetap tertanam kuat dalam hati orang-orang Konoha.

Sunber http://dunianaruto-id.blogspot.com/

0 komentar:

My Post

Memuat...