Home » » Sarutobi Hiruzen Hokage 3 Profile

Sarutobi Hiruzen Hokage 3 Profile



Tgl Lahir : 8 Februari
Gender : laki-laki
Gol.darah : A
Keluarga : Sarutobi Asuma (anak)
Sarutobi Konohamaru (cucu)
Jabatan : Sandaime Hokage
Elemen : Katon, Doton
Jutsu :
Shiki Fujin
Kuchiyose : Enma
Doton : Doryudan
Doton : Daryu Taiga
Doton : Doryuheki
Katon : Karyu Endan
Katon : Karyudan
Senjata : Henge: Kongōnyoi

Hiruzen adalah Hokage yang menjabat paling lama diantara para Hokage terdahulu. Pada saat kecil, Hiruzen bersama Homura Mitokado dan Koharu Utatane merupakan murid dari Senju Tobirama. Hiruzen memiliki sahabat sekaligus rival yaitu Danzou. Pada perang dunia pertama Hiruzen, Homura, Koharu bersama gurunya Tobirama dan beberapa shinobi muda yaitu Danzou, Akimichi Torifu dan Uchiha Kagami maju ke medan perang. Suatu saat mereka dihadang oleh shinobi Kumogakure. Tobirama kemudian menjadikan dirinya korban agar yang lain selamat. Sebelum mengirbankan dirinya, Tobirama menunjuk Hiruzen menjadi Hokage ketiga.

Pada masa menjadi Hokage, Hiruzen adalah guru dari Orochimaru, Jiraiya dan Tsunade yang kelak menjadi Sannin. Hiruzen juga memiliki anak yaitu Asuma dan seorang anak lagi yang kelak akan memberinya cucu yaitu Konohamaru. Setelah lama menjabat Hokage, dia ingin menunjuk penggantinya. Hiruzen sangat menginginkan Orochimaru menjadi hokage karena Jiraiya sedang berpetualang untuk menemukan arti ramalan Ojiji sama. Obsesi orochimaru yang hanya tertarik pada kekuasaan saat
menjadi Hokage akhirnya membuat Hiruzen tidak jadi menunjuk Orochimaru menjadi
Hokage. Hiruzen kemudian menunjuk Minato ; murid Jiraiya; menjadi Hokage keempat.

Masa kepemimpinan Minato menjadi Hokage tidak lama. Hal ini disebabkan Minato yang mengorbankan dirinya dan mati untuk menyegel kyuubi dengan teknik shiki fujin saat kyuubi menyerang konoha . Kematian Minato akhirnya membuat Hiruzen menjadi Hokage kembali karena tidak ada shinobi yang memiliki kapabilitas menjadi Hokage.

Pada ujian chunnin saat masa Naruto dan shinobi seangkatannya, desa Konohagakure diserang oleh desa Sunagakure dan Otogakure dengan dipimpin oleh Orochimaru yang sebelumnya membunuh Yondaime Kazekage. Hiruzen dibantu oleh Enma kemudian melawan Orochimaru yang dibantu oleh arwah Hashirama dan Tobirama yang berhasil dibangkitkan dengan teknik edo tensei. Setelah menyegel Hashirama, Tobirama, dan menyegel cakra di tangan Orochimaru; yang membuat seluruh jutsu yang dikuasainya tidak bisa digunakan; dengan teknik Shiki Fujin, Hiruzen akhirnya meninggal dunia.

Trivia
Hiruzenmendapat julukan The Profesor karena menguasai banyak sekali jutsu shinobi. Hiruzen menjadi salah satu shinobi yang mampu menguasai teknik shiki fujin selain Minato.

Nama klan Sarutobi memiliki arti kera terbang, dan bagi Hiruzen terlihat sinkronisasi
dengan kuchiyosenya yaitu Enma yang merupakan raja kera.


0 komentar:

My Post

Memuat...